Inklusi Keuangan menjadi salah satu kebijakan pemerintah dalam mendukung pembangunan nasional Indonesia sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres) Nomor 82 Tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI). Melalui SNKI tersebut, Pemerintah bersama-sama Kementrian dan Lembaga terkait sepakat untuk mendorong upaya peningkatan inklusi (akses) masyarakat ke sektor jasa keuangan dengan target sebesar 75% pada akhir tahun 2019. .


Sebagai implementasi Perpres tersebut, Otoritas Jasa Keuangan menginisiasi “Gerakan Inklusi Keuangan (GeraiKu)” yang dilaksanakan secara nasional oleh Otoritas Jasa Keuangan bersama industri jasa keuangan dan stakeholders lainnya selama bulan Oktober 2016. Kegiatan ini akan dilakukan di seluruh wilayah Kantor Regional/Kantor Otoritas Jasa Keuangan dan dirangkai dengan literasi dan inklusi keuangan yang diselenggarakan oleh industri jasa keuangan di kota-kota lainnya.

.

Dalam mendukung Gerakan Inklusi Keuangan (GeraiKu), PT Indolife Pensiontama mengadakan kegiatan Inklusi Keuangan pada tanggal 14 Oktober 2016 di Sekolah Dasar Kristen “ SatyaWacana “ Salatiga. Kegiatan Inklusi Keuangan tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah, guru-guru dan siswa-siswi sekolah. Dalam kegiatan tersebut dijelaskan mengenai pengertian Asuransi secara umum yang bertujuan untuk menyadarkan kepada peserta akan pentingnya asuransi dalam kehidupan sehari-hari dan games edukasi kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Kristen “ Satya Wacana “.