OJK bersama dengan Industri Jasa Keuangan (IJK) secara rutin menyelenggarakan kegiatan “Bulan Inklusi Keuangan”. Pada kegiatan Bulan Inklusi Keuangan di bulan Oktober 2016 dan 2017, tercatat adanya capaian yang meningkat. Hal ini menunjukkan bahwa pelaksanaan kegiatan Bulan Inklusi Keuangan melalui partisipasi aktif IJK dapat mendorong minat masyarakat untuk menggunakan produk dan/atau layanan jasa keuangan.

  Dengan mempertimbangkan hal tersebut di atas dan sebagai bentuk implementasi Peraturan Presiden (Perpres) No.82 Tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI), tahun ini kami menyelenggarakan Kegiatan Bulan Inklusi Keuangan tersebut di Sekolah Dasar Yos Sudarso Tasikmalaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2018 dengan apresiasi dari pihak Sekolah yang sangat luar biasa.

  Kegiatan Edukasi dan Literasi Keuangan diikuti oleh Ibu Margaretha Yunita Hartanti selaku Kepala Sekolah dari Sekolah Dasar Yos Sudarso, guru-guru dan seluruh Siswa/Siswi kelas 1 sampai dengan kelas 6 Sekolah Dasar Yos Sudarso. Pada kegiatan tersebut Indolife memberikan Pengetahuan mengenai pengertian Asuransi, Asuransi Mikro, dan Perencanaan Keuangan yang baik untuk kehidupan mendatang. Tidak hanya itu saja kami juga memberikan games edukasi dan menjelaskan mengenai pentingnya asuransi sebagai perlindungan dalam kehidupan sehari-hari untuk seluruh siswa/siswa Sekolah Dasar Yos Sudarso Tasikmalaya. Antusias yang sangat besar kami dapatkan dari Sekolah Dasar Yos Sudarso. Dengan diadakan acara Edukasi dan Literasi Keuangan tersebut kami dapat menambah pengetahuan mengenai Asuransi secara umum, seperti bagaimana konsep asuransi, jenis-jenis asuransi, bagaimana cara memilih asuransi yang benar, dan lainya.