Asuransi Mikro Jangkau Tiap Lapisan Masyarakat



Jakarta - Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang rutin diadakan setiap tahun di bulan Oktober menjadi salah satu cara OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk mencapai tujuannya dalam meningkatkan indeks inklusi dan literasi keuangan Indonesia. Maka demi mewujudkan perekonomian Indonesia yang semakin kuat, Indolife Pensiontama sebagai perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh OJK turut serta dalam kegiatan inklusi dan literasi ini dengan menyelenggarakan webinar pada 26 Oktober 2022. Peserta webinar kali ini dihadiri oleh PT Salim Chemical Division.  

Pada segmen pertama, disampaikan informasi terkait asuransi beserta berbagai produknya. Kemudian pada segmen kedua, disampaikan mengenai Asuransi Mikro. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan anggapan masyarakat bahwa asuransi itu mahal, maka Indolife Pensiontama menyampaikan adanya Asuransi Mikro dengan premi relatif murah yang bisa menjadi pilihan tepat bagi masyarakat dengan penghasilan menengah ke bawah. Hal ini membuktikan bahwa asuransi dapat menjangkau semua kalangan.

Webinar berjalan dengan baik dan lancar. Antusias peserta terlihat dari sesi tanya jawab yang diadakan. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat tidak lagi beranggapan bahwa asuransi itu mahal dan suatu pengeluaran yang sifatnya tidak penting.